Label

Rabu, 06 Juni 2012

Livina Bergaya Fairlady


Karena merasa penampilan Nissan Livina X-Gear lansiran 2009 tidak sesuai dengan jiwa mudanya, Philbert Lowell (18) - mahasiswa jurusan hukum UPH (Universitas Pelita Harapan) - harus memodifikasi mobil tersebut. Pilihannya, ingin mobil sport, yaitu Nissan Fairlady. 
"Tampang Fairlady unik dan sporty. Belum pernah ada modifikasi Livina seekstrem ini,"  jelas pengurus klub Minus itu tentang pilihannya. Untuk itu, gril dan bumper depan asli dicopot. Gantinya, bemper model sekarang yang dibuat dari kaca serat (fiber glass) dan tampak serasi bersanding dengan gril model sarang tawon. "Kesulitan mendapatkan desain bumper depan seperti ini, proses pembuatannya membutuhkan waktu lama," jelasnya.
Pemakaian bodi kit tidak hanya di depan saja, juga di samping dan belakang, yaitu side skirt dan bumper. Juga ada tambahan difuser hitam dof yang tampak apik bersanding bersama mufler HKS Silent Hi-Power. Tambahan lain, sayap depan yang membuat sosok sport Livina ini makin kental.
Penampilan Livina ini juga semakin sangar karena  lampu depan diganti dengan xenon 8.000  Kelvin tipe proyektor yang dikombinasikan dengan dengan LED angel eyes orange. Untuk menambah daya tarik lainnya, lampu LED orange dipasang pula di kolong dan interior. Kaki-kaki juga diganti. Antara lain pelek palang 11 dari Gio 1531 R18 PCD.

Interior juga diganti, khususnya panel-panel dengan penampilan karbon. "Saya belum puas sampai tahap ini, Masih banyak kekurangan dan ingin lebih ekstrim lagi," ujarnya.

Bagian yang dianggap masih harus diperbaiki adalah desain bumper depan. Menurutnya, desain sekarang memang unik tapi karena tidak ada gril tengah. Namun mesin jadi cepat panas. Untuk itu, rencana selanjutnya adalah membuat saluran udara pada kap mesin.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar