Label

Rabu, 06 Juni 2012

Nissan X-Trail Bersosok Cadillac Escalade

Sosok tambun Cadillac Escalade  - SUV asal Amerika Serikat -  menjadi daya tarik khusus bagi Bimantoro Wiyono (24), asal Bandung. Buktinya, ia rela merombak habis Nissan X-Trail yang menghabiskan waktu setahun dan dana Rp 200 juta. Hasilnya, Nissan-X-Trail kehilangan ciri khasnya dan menonjol kini adalah Cadillac Escalade. 
Hampir seluruh bodi luar Escalade, seperti "side skirt", kap mesin, gril, sepatbor dan siripnya yang dibuat dari pelat galvanis ditempelkan pada bodi Nissan X-Trail, Bahkan beberapa komponen seperti spion, lampu depan dan belakang dicomot langsung dari Escalade. Bahkan agar seperti aslinya, logo Escalade pun dipasang!
Seluruh eksterior dicat dengan campuran warna pink dan unggu. Hasilnya,  SUV tampil modis dan trendy. SUV makin gaya, karena untuk membuka pintu tidak lagi harus memegang "handle", cukup dengan pengendali jarak jauh (remote).
Interior
"Saya juga menularkan kemewahan Escalade ke interior dan tetap mempertahankan fungsional sebagai kendaraan sehari-harike kampus" jelas Bima. Untuk itu, berbagai aksesoris seperti perangkat entertainment membanjiri interior X-Trail, antara lain televisi LCD 7 inci yang dipasang di sandaran kepala dan door trim. 
Itu hanya pada bagian depan dan tengah saja. Di belakang,  kursi penumpang terpaksa dicopot dan diganti dengan televisi LCD 26 inci bersama dengan 2 subwoofer dari Agako Competition, 5 set coaxial 2 way dari Venom dan head unit Alpine IVA-W202.
Wajah interior semakin elegan karena dilapisi dengan kulit coklat tua dan muda. Sedangkan pada dasbor, doortrim, panel audio dan speedometer, dihiasi dengan panel bermotif kayu.

"Mobil ini saya lengkapi dengan hotspot agar koneksi internet jalan terus, khusus saat ngumpul bareng dengan teman," tutup mahasiswa Universitas Padjadjaran itu.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar