Label

Senin, 04 Juni 2012

Memancing Dengan Menggunakan Teknik Jigging

Teknik memancing dengan cara jigging merupakan teknik yang memerlukan tenaga banyak dan besar, sebab mayoritas tenaganya digunakan untuk menggenjot. Fokus yang perlu diperhatikan antara lain ialah Joran, Reel, dan Umpan Mancing.
Joran = joran berukuran 160-180 sudah sangat cocok dengan PE 3-5 sudah sangat cocok.
Reel = Cari yang gear ratio 7:0:1 ini menghasilkan kecepatan yang sangat tinggi.
Umpan mancing metal jig- Tenggelam, berbahan dasar timah atau plat disesuaikan dengan kondisi laut. Beratnya umpan metal jig bisa disesuaikan dengan kedalaman laut. Bila laut dengan kedalaman 5 – 10 meter cukup metal jig yang beratnya maksimal 100 gram. Bila lebih 10 meter bisa menggunakan metal jig yang berbobot 200 gram. Umpan mancing ini bisa anda sesuaikan nantinya.

Mengapa Ikan Mau Makan Metal Jig ?

Bila diulas berdasarkan sifat ikan laut. Biasanya ikan laut suka berkumpul di dalam satu kumpulannya dalam masing-masing jenisnya. Jadi tak perlu heran ketika anda dapat ikan itu maka yang naik akan selalu ikan itu terus. Lumayan kan?
teknik jigging
Efektifitas Teknik Jigging
Nah sewaktu kumpulan ikan tersebut melihat sesuatu yang lain memasuki areanya maka dia akan memakan metal jig kita. Jadi umpan mancing metal jig tersebut dianggap sebagai musuh. Jadi jangan heran sebuah jig bisa membuat ikan tertarik untuk memakannya.
Teknik jigging sangat menguras tenaga dan perlu keaktifan lebih. Jadi jangan malas ya, Genjot terus saja! Maka hasilnya akan maksimal. Ini adalah kegiatan sport yang sangat berguna selain juga pelampiasan hobi mancing yang amat baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar