Label

Rabu, 06 Juni 2012

Sepeda Motor Victory Siap Dirakit Indonesia!

Meski baru diluncurkan, Victory Motorcycle punya rencana jangka panjang di Indonesia. Dalam waktu kurang dari tiga bulan, PT Arya Motor Indonesia (AMI), sebagai agen tunggal pemegang merek di Indonesia, menargetkan sudah bisa merakit secara lokal (CKD) sepeda motor asal Amerika Serikat ini.
"Setiap biker impiannya punya sepeda motor besar dan ini potensi. Kami hadir bukan sekedar untuk jualan, juga merakit. Targetnya, Agustus atau September ini," beber Jusuf

Jusuf Nathan, Managing Director AMI mengatakan, potensi pasar sepeda motor di Indonesia sangat besar. Hal ini terlihat jadi jumlah penjualan yang sampai 7 juta unit per tahun. Meski mengisi di segmen yang berbeda, Victory Motorcycle bisa menjadi pemimpin pasar di Indonesia.

"Setiap biker impiannya punya sepeda motor besar dan ini potensi. Kami hadir bukan sekedar untuk jualan, juga merakit. Targetnya, Agustus atau September ini (2012)," beber Jusuf di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu  sore ini.

Untuk menyiapkan kehadiran Victory  di Indonesia, AMI mengaku merogoh kocek cukup besar antara lain untuk menyiapkan jaringan penjualan, pemasaran, layanan purna jual dan fasilitas perakitan.

"Dana terbesar habis untuk mendirikan dealer sampai Rp 12 miliar. Untuk perakitan tidak terlalu besar hanya Rp 2-3 miliar. Lokasinya di Pulo Gadung, Jakarta Timur," beber Jusuf. Untuk tahap awal, seluruh sepeda Victory  diimpor utuh (CBU) dari AS. Sampai akhir tahun, AMI menargetkan sedikitnya bisa menjual 100 unit.

"Saya harap komposisinya bisa 50:50 nanti dengan yang CKD. Tapi, ini masih direncanakan, semoga perizinan dan dukungan dari prinsipal bisa diperoleh sehingga lancar," tutup Jusuf.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar